Jumat, 26 Juli 2013

My 2nd pregnancy

Apa? Hamil lagi?? hahaahaa..iyah hamil lagi.
kog bisa? engga KB? enggak..ga boleh sama suami sih..
anak pertama umur berapa? 13 bulan
sekarang usia kehamilan brp bln? 3 bln
wow!!subur..
iyah alhamdulillah, rejeki. qiqiqiii 
sering banget ya org yg tau kalo saya hamil lagi nanya dengan serenteng pertanyaan di atas, awal tau kalo hamil sih sempet shock juga. Ya gimana sih, anak pertama masih lucu2nya eh udah mau nambah adek, sempet ngerasa bersalah sama anca (anak pertama) kasian tar dia harus berbagi kasih sayang sama adeknya, kasian tar dia ga bisa nenen sampe 2th..dll. Singkat cerita saya mengalami masa2 galau.. *halah*
Beruntungnya punya partner hidup yg luar biasa hebat yg selalu memotivasi, mensupport, kadang sering ngasi saran yg gila tapi lucu..terhibur banget lah, galaunya jadi ilang. Makin kesini makin menikmati, ngalir aja gitu. Masih nenenin anca? masih dong..Insya Allah saya akan tetap memberikan haknya sampai dia engga mau sendiri, mau weaning with love ceritanya.
Semua berawal dari ketularan. kog bisa? hahaa..sugesti sih, kalo deket2 sama org hamil bakal ketularan hamil juga. Ga percaya? sini tak tularin. Ceritanya di kantor lagi banyak bumil dan kebetulan tetangga samping rumah yg kebetulan temen kantor juga hamil, anak pertamanya masih se Anca. Tadinya pas tau dia hamil, saya ketawa2..hahahaa..*dalem ati, semoga saya jgn hamil dulu* Eh selisih 2minggu stlh itu saya telat haid, pas di testpack positiiiiif!! *aaaaaaaaaajkhsgfi > baca shock*
Ya namanya rejeki ga bisa ditolak yah, apalagi anak..itu kan amanah. Insya Allah nanti kalo adeknya lahir, anca udah umur 19 bulan. Sbgai orang tua udah harus nyiapin semuanya dari awal, mental dan financial. Ga pengen kan kalo anak2 kita nanti susah. Jadi ya musti siap2nya sejak dini, menunda kesenangan pribadi demi masa depan anak. Iya lah, kita kerja juga buat siapa kalo ga buat anak? ya kan?
nih ya tips buat bumil yang galau karena jarak kehamilan yg dekat
1. Berdamai Dengan Rasa Shock 
2. Cari ilmu biar lebih smart dan semangat
- bisa ttg NWP (Nursing While Pregnant)
- ttg tandem nursing
- ttg financial planning gimana mempersiapkan dana pendidikan anak
3. Tetap produktif, jaga kesehatan dan asupan nutrisi.




Sisi Positif Hamil Jarak Dekat
Punya satu bayi saja, mungkin sudah merubah kehidupan Ibu. Apalagi memilikinya lagi dalam waktu berdekatan. Terbayang kesibukan yang akan Ibu hadapi.
Jangan panik dulu, nikmati kehamilan kedua dengan tenang. Apalagi Ibu sudah punya pengalaman dengan kehamilan pertama. Menyusui sampai  mengganti popok, tentu sudah terampil. Perlengkapan bayi pun tak perlu repot belanja lagi.
Dengan kehamilan yang berdekatan, Ibu bisa menikmati waktu bersama bayi-bayi Ibu dan kembali berkarir setelah mereka agak besar.
Sibuk Jadi Ibu,Tetap Jaga Kesehatan
Merawat bayi tentu menguras waktu dan tenaga Ibu. Bahkan Ibu tidak punya cukup waktu untuk diri sendiri. Apalagi ditambah kehamilan kedua yang berdekatan. Tapi bukan berarti Ibu mengabaikan waktu istirahat dan waktu makan.
Buat makanan yang praktis, misalnya pasta, salad buah, atau tumis sayuran. Jangan lupa, tetap lakukan olahraga ringan. Jalan-jalan di taman sambil mendorong kereta si Sulung, atau biarkan si sulung asyik di kursinya, sementara Ibu senam hamil.
Jangan lupa untuk menentukan prioritas dan Istirahat bila lelah. (SOURCE : http://www.nutriclub.co.id)




0 komentar:

Posting Komentar