Minggu, 23 Oktober 2011

gift from God

(tulisan ini dibuat bukan untuk berbangga-bangga, ini sebagai salah satu cara saya menitipkan kisah, untuk dikenang dan diambil hikmahnya. kalo ada cerita atau pemilihan kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan.) 
Alhamdulillah yah, Allah telah mempercayakan kepada saya dan suami untuk membesarkan seorang bayi, Subhanallah, sesuatu banget!
Sedikit cerita yah, saya menikah tanggal 17 April 2011 yang berarti saya hamil setelah 5 bulan pernikahan. Benar-benar sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu. Alhamdulillah, lagi-lagi saya bersyukur kepada-Nya. Kalo flashback ke belakang rasa-rasanya ini adalah timing yang pas untuk kami. Karena sebelumnya sempat galau mau hamil kapan, secara selain kerja, saya juga masih nerusin kuliah. Semoga nantinya ga pake cuti kuliah yah, insya Allah bisa wisuda ontime! Semangat!
Kalau ditanya soal gimana ceritanya bisa tau kalo hamil? ya standar sih mungkin seperti cerita bumil kebanyakan. Tanggal 7 oktober 2011 adalah awal dari cerita kehamilan saya. Beberapa hari sebelumnya udah ngerasa mual gitu sih, tapi blm kepikiran kalo hamil. Mungkin hanya masuk angin biasa. Rasa penasaran berawal saat menghitung siklus mens, siklus saya biasa 28 hari jarang lebih dari itu. Jadi hari pertama mens terakhir adalah tanggal 8 September 2011, kalo diitung-itung sih aturan tanggal 6 okt harusnya udah mens, tapi pas tgl 6 belum dapet. Keesokan harinya / tgl 7 okt saya iseng nyoba test pack, bangun tidur sebelum sholat subuh pipis dulu, karena katanya kadar si hCG (human chorionic gonadotropin: jadi si hormon ini adalah indikator kehamilan awal, karena diproduksi setelah adanya perkembangan embrio)  paling tinggi di pagi hari. Sambil ngantuk-ngantuk nungguin testpack bereaksi, samar-samar tampak satu garis merah tebel di atasnya ada satu garis lagi warnanya merah juga tapi ga setebel yg di bawahnya. Jadi hasilnya 2 strip! hwaaaah seneng bangeet! takjub! Ngucek2 mata sedikit ragu bener ga nih hasilnya, saya tunggu sebentar tuh testpack berubah warna lagi ga sebelum memutuskan untuk memberi tahu kabar bahagia ini ke suami.. *hati berbunga-bunga, mata berbuah-buah* eh loh :D
Singkat cerita, pulang kerja kami memutuskan konsultasi ke dokter kandungan. Dapat banyak referensi dokter kandungan, tapi pilihan jatuh kepada.. *jengjeeeng* Dr. Siti Mutmainah Prihadi Spog.. Salah satu dokter senior di Bunda Maternity Hospital Semarang. Udah cucok banget lah sama nih dokter, saya memang sengaja memilih dokter perempuan. Ya gimana ya, kayanya lebih nyaman aja.. lebih hati ke hati kali ya boo', secara sama2 perempuan gitu looh :D. Yak waktu di USG belum kelihatan janinnya, masih kecil banget. Usia kehamilan sudah masuk 4 minggu 2 hari, dan jadwal ngapel dokter berikutnya adalah tanggal 4 November 2011, di usia kandungan 8 minggu.
Sampai rumah kami ceritakan kabar gembira ini ke mertua, ibu, sodara2 dan beberapa teman, Alhamdulillah dapet banyak doa dan wejangan. Thanks, I love u all. Muaach! kecup satu2 :* Perjuangan masih panjang, masih harus banyak belajar seputar kehamilan dan melahirkan, dan yang ga kalah penting banyak2 berdoa. 
Baiklah, sudah kepanjangan nampaknya. tunggu bagian selanjutnya yaa.. sekarang usia kehamilan saya memasuki minggu ke 7. Sampai jumpa dalam kisah selanjutnya..

Ya Tuhanku, berilah aku dari sisimu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha mendengar doa. (Q.S Ali Imran : 38)
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan-pasangan dan keturunan-keturunan kami sebagai penyenang hati kami,dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa (Q.S 25:74)  
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami perkenankanlah doaku (Q.S 14:40)

Percaya bahwa rencana Allah adalah yang terbaik..dan sesuatu pasti indah pada waktunya..
 

0 komentar:

Posting Komentar