Selasa, 19 April 2016

3D2N ke Singapore Bersama Anak (day 2) Clarke Quay - Merlion Park - Singapore River Cruise

Melanjutkan cerita sebelumnya bisa dibaca di sini dan tentang Cara Naik MRT di sini masih seputar liburan 3D2N (3 Days 2 Nigths) alias 3 hari 2 Malam di Singapore.
Ada qoute yang mengatakan sebagai berikut
"Better to See Once Than to Hear 100 Times"
 Sepertinya cocok untuk jadi penyemangat teman-teman untuk segera ambil koper dan ransel kemudian melakukan travelling sendiri dan melihat secara langsung daripada denger cuma dari cerita saya. Cuss berangkat! *kemudian saya males nulis,kemudian ditoyor, kemudian nulis lagi.
Clarke Quay Central tampak dari Rooftop hotel Fragrance

Sabtu tanggal 16 April 2016, udara pagi yang saya hirup kali ini beda karena saya beradaa di belahan bumi yang berbeda. *asline yo podo wae dink,lebaii. Sebelum anak-anak bangun, saya dan suami jalan-jalan keluar hotel berdua, *ciee pacaran ciee.. Anak-anak di hotel dengan Omanya, karena kasihan kalau dibangunkan masih pules. Pukul 6 pagi di sana masih agak gelap, saya dan suami berjalan menyusuri Hongkong street menju Circular Road untuk membeli Simcard. Semalam kami mencari simcard di Cheers clarke quay dan 7eleven sebelah hotel habis, jadi pagi ini kami berniat membeli, biasa biar tetep bisa eksis..haha! Engga sih,tujuan utamanya biar bisa tetep tanya mbah gugel kali aja tar nyasar-nyasar.

Ga jauh dari circular road ada  7eleven yang jual simcard Singtel 4 GB berlaku 5 hari seharga $14, pas mau beli ternyata passpor ketinggalan di hotel..duh dek penyakit pikunnya kambuh. Penting nih buat yang mau beli simcard di Singapore, jangan lupa bawa passpor ya.. No passport, no simcard. 3 bangunan setelah 7eleven kami menemui rumah makan halal Al Amin, yang mulai buka jam 10an.
 Dari Circular Road kami jalan santai sampai di Boat Quay, suasana masih sepi, pemandangannya bagus banget, Marina Bay Sands kelihatan dari sini.

Dari Boat Quay kami jalan balik menuju clarke Quay tapi dengan menyusuri Underpass Riverside. Kolong jembatan di sini mah beda, bersih, ga pengap, dan bagus buat foto-foto..hehe

Keluar dari under pass udah nyampe di depan clarke  quay,  dengan khas warna warni gedungnya yang eye catching banget. Di tempat ini kalau malam hari jadi tempat nongkrongnya bule-bule, lengkap dengan musiknya yang ajojing ajojing.
Sepanjang pinggiran riverside banyak tempat yang bagus untuk foto-foto, sorry I just can't resist :p

Di sini ada gembok cinta juga, banyak gembok-gembok dengan nama pasangannya di gantung di sini, kalau saya mah ga perlu pake gembok, cukup enter username dan password. hehehee

Puas jalan-jalan kami balik ke hotel dengan membawa roti gandum yang kami beli di 7eleven seharga $2 dan ternyata sampai hotel anak-anak belum bangun, luar biasaaaa..kalau suruh tidur di hotel betah amaaat nak.. Setelah bangunin anak-anak, mandi, ganjel roti sama popmie yang kami bawa dari Semarang, kami siap berangkaaaaat... Kami booking hotel Room only, karena breakfast di sini hanya roti aja, kurang nendang. Jadi mending cari makan di luat. Agenda kali ini jalan kaki menuju Merlion Park, karena letaknya ga jauh dari hotel dengan menyusuri riverside. Sebelumnya kami mampir dulu ke 7eleven yang jual Singtel, kali ini sudah bawa passpor dong. Langsung pasang di modem wifi portable yang bisa dipake buat barengan (saya dan suami) karena kalau mengandalkan tethering dari HP pasti ga tahan lama di battery hp nya. Oke urusan internet aman, langsung melanjutkan perjalanan. Oh ya, sebenarnya ga penting-penting banget sih internet di sini karena dari papan informasi sudah cukup informatif. Kalo ga beli Singtel juga no problemo, hanya mengandalkan wifi hotel.

jalan kaki lewat hongkong St

mobil impian anca, mini cooper
 Oh ya karena kami orang Indonesia yang punya keyakinan kalau belum makan nasi belum makan, maka kami beli sarapan di teh tarik time. letaknya depan clarke quay central. tempat makan ini buka 24 jam, yang jual orang India gitu. Kami makan nasi Chicken muton, nasi lemak minimalis (kalo di sini mungkin nasi kucing tapi dalam porsi besar), teh tarik sama es jus mangga habis $8. Cukup murah bisa untuk makan rame-rame karena porsinya besar.

Bahan bakar sudah full, kita lanjut jalan. Ga terasa sudah hampir pukul 10.00, jalanan sudah mulai panas. Tapi tetep semangat karena sepanjang jalan kami disuguhi keindahan negara ini. Gimana ga semangat coba kalau foto nya jadinya kayak gini? bagus kan ya? mbaknya kayak lagi mikir utang.. wkwkkw!
 Di tengah jalan di riverside kami menemukan es krim yang terkenal dengan sebutan es krim 1 dollar,  padahal harganya sudah naik jadi 1,2 dollar untuk yang pake wafer, dan untuk yang pake roti seharga $2 Saya beli 2 rasa durian dan 2 rasa coklat, emang beda sih sama yang di jual di indonesia.

foto dengan background Cavenagh Bridge

Cavenagh Bridge, sejarahnya bisa di search di Google ya..

foto dengan background Asian Civilisations Museum

SG 50 artinya ulang tahun Singapore yang ke 50 di tahun 2015
 Di sepanjang jalan banyak kita temui burung gagak hitam dan burung dara, Anca hepi banget bisa ngejar-ngejar burung. Tuh Marina Bay Sands nya keliatan jelas dari sini.
Setelah  kurang dari 30 menit jalan santai, sampai lah kita di patung singa berbadan mermaid, Merlion, singkatan dari Mermaid Lion, sejarahnya bisa cari sendiri di gugel, karena saya bukan ahli sejarah ye..hehehe. Sampe Merlion park ternyata si singa ga nyembur airnya, mungkin PDAM nya lagi mati.  Tapi gapapa lah ya yang penting foto, udah jauh-jauh ke sini. Pas ke sini jam 10an udah lumayan rame, jadi kalo pengen agak sepi mending datang lebih pagi biar fotonya oke ga bocor di mana-mana.

Setelah puas foto, kami menuju ke jetties Singapore River Cruise alias Taxi River yang letaknya di sekitaran Merlion Park. Tadinya ga ada rencana buat naik ini sih, karena tiketnya cukup mahal yaitu $25 for adult and $15 for child. Tapi worth it sih buat melihat singapura dari sepanjang sungai. Pejalanan wisata menggunakan river criuse ini berdurasi 40menit, stroller bisa dititipkan di tempat pembelian tiket, aman kog. Sepanjang perjalanan kita di perlihatkan sejarah masing-masing tempat yang kita lalui dengan layar TV yang ada di dalam boat. Saya sih cuma sekilas sekilas aja liatnya, lebih banyak liat pemandangan secara langsung di luar.

flower dome dan garden by the bay dari kejauhan

Marina bay sands dan Art Science Museum tampak dari dekat

helix bridge dari kejauhan
Helix Bridge
Di bagian luar mal Marina Bay Sands pandangan Anda akan langsung terpaut dengan sebuah jembatan pejalan kaki yang panjangnya sekitar 280 meter dengan desain melingkar unik dan merupakan jembatan terpanjang di Singapura, berada disamping Benjamin Shears Bridge dan Bayfront Bridge. Pada malam hari, Helix Bridge dipercantik dengan lampu-lampu yang berganti warna setiap saat.

Pas udah selesai keliling pake River Taxi, eh si singa udah nyembur aja. Langsung deh foto lagi..tapi tetep ga pake mangap loh ya, terlalu mainstream..wkwkwk
 Semakin siang semakin panas, enak nya makan es krim.. yeiiyyy! $5 per es krim porsi jumbo, mahal yak..qiqiqi..

nampang di tulisan tugu merlion park

Setelah dari Merlion Park kami menuju stasiun MRT Raffles Place untuk melanjutkan perjalanan ke Sentosa Island, itu tuh yang ada universal studio nya.. tunggu di cerita selanjutnya yaa..Tangan adek pegel bang..hoho..

Cara menuju ke Merlion Park jika menggunakan MRT:
naik  MRT turun di Raffles Place dan jalan sekitar 6-7 menit.